Sound Of Ska #4




Sound of Ska adalah sebuah pesta bagi penggemar musikska/rocksteady yang terakhir digelar pada tahun 2002. Setelah vakum kurang lebih selama sepuluhtahun, gelaran yang keempat akan kembali dihadirkan pada hari Sabtu, 29 September 2012 dandiselenggarakan oleh organiser baru bernama Chipez Production.

Tema besar yang diangkat pada Sound of Ska #4 kali ini adalah “SKA FOR ANIMAL”, salah satu usaha untuk menyampaikan pesan “animal welfare kepada khalayak. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perlakuan semena-mena manusia terhadap satwa kian hari kian menjadi. Di Jogja saja, per harinya, banyak satwa domestik yang dibuang begitu saja oleh pemiliknya, jumlahnya bisa mencapai ratusan. Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung, anjing dan kucing ras (impor) banyak juga yang terlantar di sekitar jalan tol penghubung kedua kota tersebut. Bukan tidak mungkin, kejadian yang sama juga berlaku di beberapa daerah di Nusantara. Pun yang terjadi di lembaga konservasi, di kebun binatang misalnya, banyak satwa-satwa liar (baik yang dilindungi maupun tidak) yang tidak begitu diperhatikan kesejahteraanya oleh pengurus. Melihat kenyataan “tidak baik” yang telah disebutkan itu, kami mewakili seluruh masyarakat peduli satwa berusaha menggelar sebuah acara berbayar yang sebagian keuntungannya akan digunakan untuk membiayai praktek-praktek yang berhubungan dengan dunia konservasi dan peningkatan kesejahteraan satwa-satwa terlantar – lewat musik ska.

Acara ini akan diramaikan oleh penggiat-penggiat ska/rocksetady berkelas nasional seperti Shaggy Dog (YK), The Authentics (JKT), Youngster City Rockers (MLG), Don Lego (BDG), Aimee (SMG), dan grup musik yang sudah sangat dikenal di regional mereka masing-masing seperti Sri Plecit (YK), Apollo 10 (YK), dan Braveboy (YK). Kedelapan penampil akan bergantian unjuk keahlian mulai petang sampai tengah malam dalam satu panggung yang sama sembari menyematkan beberapa pesan konservasi dan kesejahteraan satwa, sehingga pentas Sound of Ska #4 ini diharapkan tidak hanya menjadi sekadar pesta musik belaka, namun dapat pula menjadi ajang edukasi alternatif yang positif.

Info: @SoundOfSka / 081807922397


>

 
Copyright 2011 Insomnia Webzine. All rights reserved.
Themes by Epewe l Insomnia Entertainment | Powered By Bali Orange