VIMA Awards 2013, Ajang Pembuktian Musisi Non-Mainstream 4 Negara

 
Penghargaan musisi independen bertajuk "Voice Independent Music Awards" (VIMA) kembali digelar. Memasuki tahun ke-4 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2008. Fokus tahun ini adalah memberikan ruang bagi musisi non-mainstream yang ada di kawasan Asia dan sekitarnya untuk menjadi bintang berikutnya melalui penghargaan yang layak.
 
VIMA singkatan dari Voice Independent Music Awards. VIMA 2013 dianggap berperan besar dalam ajang penghargaan musik independen Asia Tenggara (Malaysia, Indonesia, Singapura dan Brunei). Penghargaan yang sudah memasuki ke 4kalinya ini akan mengumumkan hasilnya pada  tanggal 24 Februari 2013 at The View, G Tower, Kuala Lumpur.
 
VIMA diselenggarakan oleh Media Bite and Saintz & Sinnerz, sebuah perusahaan pemasaran internasional yang mengkhususkan diri dalam media sosial, gaya hidup dan hiburan. VIMA didukung oleh TUNE Hotels, De Lena Fashion Jewellery (Croatia), 8TV, The Malay Mail, Heyday Streetwear (Singapore), Galaxtar.com, Hard Rock Hotel Penang, Rentak Sejuta, Indie TV Indonesia, Genesis Pro-Audio, Guitar Store,Sony Music Entertainment Malaysia, FMTnews.com, Seventh Tribe Studio (Kuching), MyTamilChannel, Year One Events & Talents, Distronesia (Indonesia), BAKED COOKIES, Rosiegraphie (official photographer) & Depanmonitor.com (Indonesia). 
 
Kategori yang dibuka untuk gelaran VIMA kali ini adalah:

1. Best Pop/ R&B Song
2. Best Pop/ R&B Act
3. Best Overall female act
4. Best Rock Song
5. Best Rock Group
6. Best Rock vocalist
7. Best Electro/Dance Song
8. Best Electro/Dance Act
9. Best Hip-hop/rap Song
10. Best Hip-hop/rap act
11. Best instrumental
12. Best Collaboration
13. Most Mindblowing Music Video
14. Best Indian/Punjabi act
15. Best Chinese Act
16. Best College Act, dan
17. Song Of The Year, yang mana nanti pemenangnya dipilih dari Malaysia dan akan mendapatkan deal langsung dengan Sony Music Malaysia.
 
Indonesia mengirimkan dua kontingen mereka untuk beberapa kategori. Mereka adalah YACKO, rapper wanita yang sudah lama menggeluti dunia musik Hip Hop. Lebih spesialnya lagi, kali ini YACKO menyabet 5 kategori sekaligus yaitu: Best Hip Hop Act, Best Overall Female Act, Best Hip Hop Song (That Girl Yacko feat NSG), Best Genre Bender (Filthy Rich feat Lawrence Philip), dan Best Collaboration (Filthy Rich feat Lawrence Philip). Ini adalah kebanggan tersendiri bagi dunia musik Indonesia yang saat ini tengan digempur oleh arus musik mainstream yang jauh dari harapan.
 
Satu lagi yang mewakili Indonesia dalam perhelatan tahunan ini adalah Black Star. Band asal Jakarta yang digawangi oleh Emir (vokal), Alul (gitar), Yudi (gitar), Q-nos (bas), Ine (kibor) dan Roby (drum) ini mendapat dua nominasi untuk dua lagu mereka, yaitu Single ‘Never Leave’ yang dirilis oleh CanvasEye Music (USA) mendapat nominasi untuk kategori Best Rock Song. Sedangkan nomor ‘Skizofrenia (PdA Remix)’ dinominasikan untuk kategori Best Genre Bender. Selain itu, Emir, sang vokalis, juga dinominasikan di kategori Best Overall Male Vocalist.
 
Voting akan dimulai dari tanggal 26 November hingga 28 Desember 2012. Link voting bagi publik  dan juri  agar dapat mendengarkan semua lagu akan diberitakan di semua platform VIMA pada tanggal 25 November 2012.

Dukung perwakilan musisi Indonesia, YACKO dan Black Star agar menang dan membawa harum musik Indonesia di kancah Internasional.
 
Info lengkap, silahkan klik di sini dan di sini
  
 
>

 
Copyright 2011 Insomnia Webzine. All rights reserved.
Themes by Epewe l Insomnia Entertainment | Powered By Bali Orange