Tribute To Klepto Opera


Ini adalah pertama kalinya Klepto Opera kembali lagi setelah 11 tahun vakum dari dunia permusikan. Kini mereka kembali dalam acara “Tribute To Klepto Opera” yang diadakan oleh anak-anak Garasi 337 yang bertempat di Kampus Despro ITS, Surabaya, Sabtu, 15 Januari 2011.
Acara ini bermaksud memberikan penghargaan kepada Klepto Opera yang telah menjadi band legenda Surabaya. Meskipun acara ini sedikit terlambat dari jadwal awal, tapi semangat para band-band pendukung tetap terlihat antusias, walaupun ada beberapa band yang tidak bisa hadir pada malam itu, salah satunya adalah Mahkota Jaya Abadi.
Hujan yang mengguyur sepanjang malam juga tak mampu menghalangi para penonton untuk meramaikan acara tersebut, ini terbukti dari betapa sesaknya massa di depan stage. Screaming Out, Madona Is Murder, Titik Koma, mampu membawa massa tersebut untuk bermoshing dengan kerasnya di depan panggung. Moshing tersebut berhenti ketika Zorv mulai memainkan lagu – lagu mereka. Semua mata tertuju pada band pendatang baru di Surabaya ini. Meskipun ada sedikit masalah dari sound, tapi mereka tetap maksimal beraksi di atas panggung. NoBodies juga menjadi pusat perhatian pada malam itu, dengan memainkan Noise Rock, mereka mampu menghipnotis massa dengan permainan sound synthesizer dan sound noise gitar yang benar-benar dahsyat, yang mampu menaikkan adrenalin penonton.


Setelah itu ada beberapa orang rapper naik ke atas panggung dengan membawa 2 ekor anjing pitbull mereka, ini juga tak kalah dahsyatnya. Mereka memainkan sebuah lagu Hip-Hop perlawanan yang keras dengan sedikit bantuan dari suara gongongan anjing mereka, ini benar-benar suatu pertunjukan yang gila malam itu. Kerumunan massa kembali rusuh di depan pangung seketika setelah Plester X mulai memainkan lagu – lagu Punk-Rock ala mereka, pogo massal pun terjadi di depan panggung,dan terlihat dari arah kiri massa yang ramai mulai naik ke atas panggung untuk beramai-ramai menyanyikan lagu Plester X dari microphone si gitaris. Setelah selesai,vokalis Plester X meminta penonton untuk tetap berformasi seperti itu, karena kemudian setelah ini penampilan pertama kalinya sejak 11 tahun Klepto Opera vakum.
Terlihat di sisi panggung sebelah kiri anak dan istri para personil memberikan support kepada Klepto Opera band yang sudah berdiri sejak tahun 1998. Meskipun mereka sudah tidak muda lagi,namun mereka mampu membawakan permainan musik Grunge ala mereka dengan begitu semangatnya, terlihat sedikit aksi panggung di akhir penampilan mereka, kedua gitaris mereka membantingkan kepalanya ke arah amplifier, ini benar-benar aksi yang luar biasa malam itu dan mungkin ini adalah aksi terakhir dari Klepto Opera, kata salah satu personilnya. Dan malam itu pun ditutup dengan pesta reuni para personil Klepto Opera.

"Courtesy Music Surabaya"
>

 
Copyright 2011 Insomnia Webzine. All rights reserved.
Themes by Epewe l Insomnia Entertainment | Powered By Bali Orange