Secondhand Serenade Live di Surabaya



Minggu sore, hujan deras, dan jantung kota, harusnya menjadi 3 syarat mutlak penyebab kemacetan ibukota. Namun Surabaya berbeda. Kota ini tampak adem-ayem, tanpa macet, tanpa resah, dan tanpa masalah. Saya tiba terlalu awal di lokasi karena prediksi waktu yang salah. Namun setibanya di venue, saya salah jika beranggapan ini terlalu dini. Sederetan arek-arek Suroboyo sudah berbaris antri, lengkap dengan payung dan pacar yang menggandengnya. Mereka ingin satu nama, John Vesely of Secondhand Serenade!


Kembalinya mereka ke Indonesia bukan sekedar lawatan biasa. Bandung dan Surabaya kali ini menjadi pilihan Nada Promotama dan StarDpro. Di Surabaya, Secondhand Serenade tampil tanpa aksi pembuka. Manggung on-time, venue yang representative, setlist yang panjang, dan penonton yang cooperative, membuat malam itu cukup berkesan, meski harus diakui, konser ini memang minim gimmick, dengan set panggung yang sederhana, dan pencahayaan yang pas-pasan. Padahal, dengan harga yang cukup mahal (utamanya bagi warga Surabaya), saya menaruh ekspektasi yang cukup tinggi pada sang promotor.
Satu yang akan saya garis bawahi, adalah set-list-nya yang menawan. Dua hits andalan mereka “Your Call” dan “Maybe” dipasang back-to-back hingga akhirnya encore pertama dibawakan. Menutup encore pertama, “Fall For You” akhirnya dinyanyikan oleh John Vesely dan berhasil membius penonton yang hadir di Gramedia Expo Surabaya. Sayangnya, ketika lagu ini dibawakan, penonton terlalu fokus untuk mengabadikan lagu ini dengan kamera pribadinya selain menikmati mood yang sudah dibangunnya.
Lengkapnya, lebih baik anda menikmati apa yang sudah kami rekam melalui kamera kami, dan disajikan bagi anda yang melewatkan lawatannya di kota pahlawan
>

 
Copyright 2011 Insomnia Webzine. All rights reserved.
Themes by Epewe l Insomnia Entertainment | Powered By Bali Orange